Bangunan "Kelelawar" untuk Kompetisi Voli

Diposting oleh welkis On 00.53



Konsep bentuk eksternal ‘kelelawar’ atau yang dinamakan batfish dari Teknologi Gymnasium Institut Beijing tidak hanya menjadi fitur yang istimewa, namun juga akan memegang kesuksesan pertandingan event bola voli Olympic Games dan event Good Luck Beijing Goalball.

Terlepas dari semua itu, bangunan gymnasium bola voli mendapat julukan sebagai ‘Green Olympic’, ‘High-tech Olympic’, dan ‘People's Olympic’.Green Olympic. Berdasarkan pernyataan dari Yu Yaming, Presiden dari Wu Zhou Engineering Design and Research Institute, gymnasium bola voli ini didesain untuk merefleksikan nilai dari lingkungan Olympic yang memiliki fitur ramah lingkungan. Sebagai contoh, tiga lapisan yang terisolasi oleh material bangunan, yang memiliki kontribusi hemat energi. Sebagai tambahan, lapisan tersebut akan dapat menyerap noise dari hujan deras yang berisik selama pertandingan bola voli.

Bangunan gymnasium tersebut mendapatkan banyak cahaya alami yang masuk dari banyak jendela dan cahaya dari langit yang tinggi, secara praktek mengeliminasi kebutuhan cahaya buatan indoor selama hari pertandingan. Bangunan gymnasium bola voli Olympic Beijing tersebut memiliki fasilitas yang baru untuk penyimpanan air dan fitur penghematan energi.

High-tech Olympic. Struktur gymnasium bola voli Olympic Beijing ini tersusun dari 22,632 sq.m dan pada bagian atap dibangun dengan metode yang biasa digunakan untuk membangun jembatan. Metode ini akan mengurangi penggunaan baja dan akan menghasilkan struktur bangunan yang kuat.

People's Olympic. Gym bola voli ini menggabungkan persahabatan antara lingkungan, arsitektur, dan banyak orang. Yu Yaming dan timnya telah mempertimbangkan desain gym berdasarkan kebutuhan atlet dengan menempatkan diri mereka sendiri dalam posisi sebagai atlet. Fitur gymnasium juga bebas dari hambatan yang dapat mengganggu kedekatan atlet dan penonton ketika penonton menonton kompetisi bola voli.