Pantai Dok II, Tempat Wisata Alternatif

Diposting oleh welkis On 07.24


JAYAPURA-Akhir pekan merupakan hari yang dinantikan oleh setiap orang, di mana hari tersebut dapat dimanfaatkan bersama keluarga untuk bersantai setelah beberapa hari melakukan aktivitas di tempat kerja.
Di kota Jayapura memiliki banyak tempat untuk menikmati hari libur, tetapi tempat tersebut disamping lokasinya agak jauh, juga memerlukan biaya yang banyak, oleh karena itu, banyak warga yang menikmati hari libur di Pantai Dok II Jayapura, tepatnya di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua.
Suasana di Pantai Dok II ini, Minggu kemarin cukup ramai karena banyak dikunjungi warga selain menikmati air laut serta barbagai macam jajanan makan ringan, seperti bakso, es buah, jagung rebus dan lain-lain.
Salah seorang pengujung Kadir (40) mengatakan, dirinya hampir setiap minggu bersama anak-anaknya ke tempat ini untuk menghabiskan hari libur. Diungkapkan, setiap minggu anak-anak mengajaknya untuk menemani mereka mandi, karena airnya bersih dan banyak pengunjungnya, dimana di tempat lain airnya tidak bersih dan mahal.
"Saya sering ke tempat ini, karena disamping tempatnya tidak jauh dari rumah, juga tidak dipungut biaya bahkan anak-anak sambil mandi juga dapat menikmati berbagai jenis makanan,"ujarnya kepada Cenderawasih Pos di Pantai Dok II , kemarin.
Ia memilih Pantai Dok II sebagai tempat rekreasi karena untuk berkunjung ke tempat lain membutuhkan waktu dan ongkos yang banyak, di mana tempat lain jaraknya sangat jauh dan biaya untuk masuk ke tempat itu mahal.
"Saya harapkan kepada pemerintah memberikan perhatian khusus untuk membangun tempat ini, biar menjadi salah satu tempat tujuan wisata, baik bagi masyarakat Jayapura maupun masyarakat lain yang berkunjung ke Jayapura,"ungkaapnya.
Senada dengan pengunjung lain bernama Arif (35), dirinya juga hampir tiap minggu ke Pantai Dok II ini bersama keluarganya. Dikatakan, dirinya bersama anak-anak sering ke pantai itu, selain ramai, airnya juga segar, sehingga dapat menghilangkan kejenuhan setelah lima hari melakukan aktivitas di tempat kerja.
Dipilihnya Dok 2 sebagai tempat berlibur karena menurutnya dari pada pergi ke tempat rekreasi yang lain, disamping jauh juga membutuhkan waktu dan ongkos yang banyak, juga belum tentu tempat tersebut bagus.